Selasa, 05 Juli 2011

Subuh Movement on the road.... (hahay judulnya aya aya ae...)

Baru beberapa kali subuh kami sholat subuh di masjid-masjid sekitaran puncak. program ini biar kereen kami namakan subuh movement on the road hehehe... hal ini kami lakukan dalam rangka melatih kebiasaan bangun dini hari untuk sholat shubuh.khusus buat kita orangtua yang insya allah diharapkan dapat "menular" untuk zahdan dan yazdad...

awalnya ide ini muncul ketika tejadi gerhana bulan total pada 16 juni 2011 kemaren...saya ngotot pengen sholat gerhana berjamaah (sampe2 ga tidur soalnya takut kebablasan). akhirnya saya dan suami sepakat untuk mencari masjid yang melaksanakan sholat sunat Khusuf (gerhana bulan) masjid deket rumah sepiiii cuy..ga ngadain solat khusuf jama'ah.

karena tidak punya asisten dirumah maka dengan terpaksa (pd saat itu..), kami harus mengajak anak2. saya membangunkan anak-anak (Zahdan 4th dan Yazdad 2,5 tahun) pada jam 02.00 dengan asumsi bahwa puncak gerhana terjadi pada pukul 03.00 jd kemungkinan sholat dimulai jam 03.00.

berangkatlah kami jam 02.30 menembus dinginnya malam dengan mengendarai vespa "si jagur" hehehe..

masjid pertama...sepi..
masjid kedua...sepi..
masjid ketiga...dan seterusnya...karena kami susuri jalan raya puncak bogor dari arah cisarua....hingga akhirnya sampai di masjid at -ta'awun puncak pas juga...alhamdulillah sepi  :( akhirnya kami memutuskan sholat khusuf berdua eh ber empat dengan anak-anak..yang alhamdulillah segar bugar tidak terlihat ngantuk.
kami terus berada di masjid At-Ta'awun sp subuh tiba dan kami pun berjama'ah sholat subuh..dengan para musafirin yang ada hehe (ada kejadian yang menggelitik pada saat subuh tiba, karna lama ditunggu ga ada yang adzan maka abah yang adzan, setelah nunggu beberapa menit abah iqomah...tapi ga ada yang maju untuk jadi imam akhirnya abah jadi imamnya lho... hehe bisa gitu yah...?? n A zahdan tertib sholatnya...Subhanallah wal Hamdulillah..) akhirnya setelah sholat subuh dan sarapan kami pun pulang karena takut keburu siang, takut ada polish soalnya kita ga pake helm (malah abah ga pake jaket segala haha freezz dia brrr)...tadinya kan ga jauh..jauh...eh ternyata nyampe puncak pas.
sepulang solat gerhana dan subuh di at-ta'awun


nah dari situlah muncul idenya...gimana kalo kita bangun sebelum subuh trus pergi ke masjid-masjid di sekitaran puncak pake kendaraan biar anak-anak heppi "mrk belajar" tapi seolah-olah mereka sedang jalan2 hehe (tapi kadang A zahdan mogok juga ga mau jalan..dingin ah katanya.. :D)
yup itulah, kami akhirnya belajar dari pengalaman....happy learning every body....
kita kesiangan pas nyampe udah rakaat ke dua jd sholat bertiga aja.ambu di lantai dua sholatnya.

@ masjid Al-Muqsith puncak






1 komentar:

kasih masukan yah !