Selasa, 05 Juli 2011

sholat berjamaah yuuks...







yup....amalan yang pertamakali di hisab di akhirat kelak adalah SHOLAT


oleh karena itu, supaya kedua buah hati kami, terbiasa untuk melaksanakan kewajibannya sebagai seorang muslim kelak, maka sedini mungkin kami menanamkan kebiasaan sholat ini.
kami memberi ibarat Anak seperti "Pohon"
Kenapa sejak kecil anak diajarkan shalat dan tahu agamanya?

kami menganggap ini sebagai pendidikan ruhaninya, agar kelak dewasa nanti dia bisa mandiri, tahu apa yang harus dilakukannya saat menghadapi segala macam permasalahan dalam kehidupannya.

menurut kami mendidik anak yang sudah besar, itu sama saja kita mencoba meluruskan pohon yang sudah bengkok dari muda dulu. Karenanya, akan sangat sulit sekali lurusnya. Kalau diluruskan dengan paksaan ia akan "patah".

Karena itu selagi dia masih kecil, dan masih bisa dibentuk, maka  bentuklah sedari dini hari, jangan sampai siang hari, nanti kesiangan, apalagi senja hari, nanti  rabun senja. Lebih parah kalau dibentuk sudah malam hari, mata udah rabun, gelap, pandangan mata sudah tak kentara..tinggal menunggu masa tiba

karena alasan alasan di atas Alhamdulillah kami dapat merealisasikannya...

agar menarik dan semangat....saya coba kasih semacam reward... saya menyebutnya " stiker tempel"                                               saya mengcopy icon nya dari sebuah Lembar Kegiatan Anak penerbit Aku Anak Saleh yang saya beli di islamic book fair di senayan tahun 2008 waktu itu harganya 1000 rupiah/buku(karna bukunya untuk KBK tahun 2004)ketika zahdan berusia 1th (masih produksi ga ya... soalnya buku2, majalah, kuartet,ulartangga aku anak sholeh sudah ada dan menemani saya waktu masih di sekolah dasar hehe)


icon yang saya copy dan gunting
 

             
     

             sebenarnya saya ingin membuat icon yang bisa di download oleh teman-teman tapi berhubung cara buatnya masih meraba-raba alias gaptek hehe mungkin lain kali ditambahkan lagi..Insya Allah.                  
                                         

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

kasih masukan yah !