Sabtu, 16 Juli 2011

"belajar" huruf dan bahasa inggris..(yang terakhir disebut hanya batu loncatan, karena "belajar" memakai media berbahasa inggris)

Zahdan memang "kurang bersemangat" dengan hal-hal yang berbau akademis seperti membaca, menulis, bahkan menggambar. makanya saya sangat kebingungan dan mencoba mengotak-atik, mencari cara supaya dia bisa tetap belajar tanpa merasa bahwa dia sedang belajar.saya mulai cari-cari di blog atau web teman2 saya para homeschoolers akhirnya nemu di web-nya hehe lagi-lagi mba Dara Maina....yang menggunakan starfall untuk membantu rafif dalam belajar bahasa inggris....
Bedanya kalo saya, selain memakai flash card  yang saya download secara cuma-cuma di bacaan anak muslim, (awalnya untuk huruf hijaiyah, tapi pas dibuka ada alfhabet juga dan masih banyak yang lainnya) di web tersebut ada banyak flash card dan beragam permainan yang dapat di download secara gratis. ada juga beberapa web lainnya yang menyediakan flash card gratis.cukup search aja di oogle dengan keyword flash ca rd gratis/free flash card.
tapi karena dengan bantuan flash card pun masih belum cukup membantu maka saya  putuskan untuk memakai starfall dalam membantu kegiatan zahdan dan yazdad.di starfall banyak sekali konten yang membantu dari mulai alfhabet, reading, dll dilengkapi dengan suara yang membantu pe lafalan huruf atau kalimat yang tertera...ahhh... pokoknya awesome lah hehe bantu banget karena isinya calorfull begete..trus bentuknya permainan gt menyenangkan buat anak-anak dari usia preschool sp ibu2 kaya saya hehehehe...
dan hari ini hampir seharian, zahdan dan yazdad "belajar" bersama starfall.....

1 komentar:

kasih masukan yah !